DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Ketua Umum PB Minta Washliyah Kota Medan Bantu Pencipta Lagu Mendaftar HAKI

MEDAN – Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM meminta Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Medan membantu pencipta lagu Al Washliyah mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas hasil karyanya ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM saat menerima arensemen ulang lagu Al Washliyah dari PD Al Washliyah Kota Medan, Kamis 21 Desember 2023/8 Jumadil Akhir 1445 H.

Menurut dia, Hj Solhiyah Yunus, adalah pencipta lagu yang paling produktif di kalangan Al Washliyah. Sudah puluhan karya cipta lagu-lagu Al Washliyah yang sudah populer dan dinyanyikan kade,pengurus organisasi, maupun masyarakat umum. Maka wajar dan pantaslah, kata dia, organisasi membantu beliau untuk memeperoleh kepastian hukum atau royalti atas hak kekayaan intelektual.

Ketua Umum PB mengucapkan terima kasih atas upaya dan langkah-langkah yang dilakukan PD Al Washliyah Kota Medan yang tidak hanya penguatan konsolidasi organisasi, tapi juga aransemen lagu-lagu Washliyah.

Apa yang dilakukan PD Al Washliyah Kota Medan, menurut Masyhuril Khamis, adalah sesuatu yang baik dan mengikuti perkembangan zaman.

“Aransemen ini sangat baik, sehingga nanti kader-kader Al Washliyah memiliki banyak pilihan, apalagi tentang lagu Al Washliyah. Yang penting Aransemen ini sudah mendapat izin dari pencipta lagu tersebut yakni Hj. Solhiyah Yunus,” kata Masyhuril.

Masyhuril Khamis menyatakan pihaknya akan mendistribusikan lagu yang sudah di aransemen ke seluruh PW se Indonesia. “Ya, Insya Allah lagu ini akan didistribusikan ke seluruh tingkat kepengurusan,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan mengaransemen ulang beberapa lagu-lagu Al Washliyah, sebagai bentuk syukur atas ulang tahun ke-93 Al Washliyah.

“Aransemen lagu Al Washliyah ini bentuk syukur kami PD Al Washliyah Kota Medan dan kami persembahkan kepada Al Washliyah yang sudah berusia 93 tahun,” kata Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz Harahap.

Abdul Hafiz Harahap yang didampingi Wakil Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Rani, Mursal Harahap, dan bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi lebih lanjut menjelaskan bahwa aransemen ini masih mempertahankan orisinalitas lirik Mars dan Hymne Al Washliyah.

“Orisinal lirik merupakan hak intelektual pencipta. Kami hanya mengaransemen musiknya. Aransemen ini sumbangan kecil PD Al Washliyah Medan untuk Al Jam’iyatul Washliyah”, ungkapnya. (kadera.id/sir)

lihat lebih banyak lagi

BPRS Al Washliyah Medan Jual 500 ribu Saham Per Saham 10 Ribu Rupiah

MEDAN - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Al Washliyah akan menjual saham sebanyak 500 ribu saham kepada kalangan internal dan ekternal. Penjualan saham tersebut...

Banyak yang Harus Dibenahi di Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan

MEDAN - Banyak hal yang harus dibenahi dalam Panti Asuhan Al Washliyah, termasuk dalam pembinaan terhadap anak panti. Hal ini dikemukakan Ketua Umum Pengurus...

Ketum PB Konsolidasi Dengan Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau

PEKANBARU - Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan pertemuan konsolidasi organisasi dengan jajaran Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau di Pekanbaru, Kamis...

Ketum PB Al Washliyah Rapat BPRS di Medan

KETUA Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan rapat dengan Komisaris Utama BPRS Al Washliyah dan semua unsur pelaksana BPRS Al Washliyah, di...