DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Al Washliyah Serukan Qunut Nazilah Buat Syuhada Palestina Korban Israel

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah menyerukan kepada umat Islam dunia, khususnya jemaah Al Washliyah dalam dan luar negeri melaksanakan qunut nazilah dan Salat Ghaib atas gugurnya syuhada-syuhada akibat kekejaman agresi militer Israel terhadap rakyat Palestina.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM didampingi Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah, Dr.H.Amran Arifin, MM,MBA kepada pers di Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam, menanggapi perkembangan dan situasi terakhir di Palestina.

Sebagai pimpinan tertinggi Orgnisasi Al Washliyah, H.Masyhuril Khamis mengecam sekaligus mengutuk agresi militer Israel kepada rakyat Palestina untuk kesekian kalinya, Masyhuril Khamis, merasa kecewa terhadap Perserikatan Bangsa-Bangsa dan organisasi Islam Dunia, yang seakan bungkam dan tidak berdaya menyaksikan ulah zionis Israel. , Al Washliyah yang memiliki kepengurusan hampir di seluruh provinsi Indonesia, mengajak dan menyerukan kepada dunia Islam untuk menyusun kekuatan dan menggelar doa qunut nazilah berjemaah di setiap akhir salat di masjid-masjid, guna keselamatan rakyat Palestina.

Al Washliyah yang sudah berusia 93 tahun, mengimbau kepada seluruh Khatib Jumat yang bertugas pada hari Jumat ini, mengaitkan tema khutbahnya dengan kondisi dan situasi terakhir di Palestina. “Saya menyerukan kepada umat Islam dunia, khususnya jemaah Al Washliyah, di dalam dan luar negeri, untuk melaksanakan qunut nazilah dan mendoakan keselamatan rakyat Palestina,” tegas Masyhuril Khamis kepada pers.

Pimpinan Al Washliyah ini mendesak pemerintah Indonesia untuk bertindak menjalankan amanat konstitusi UUD 1945 untuk mewujudkan perdamain dunia, agar kaum penjajah di atas dunia harus dimusnahkan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Masyahuril Khamis memperoleh info terbaru melalui pejuang kemanusian di Gaza bahwa umat Islam di wilayah itu dibantai dan disiksa oleh tentara Israel. Karena itu umat Islam Indonesia harus menggalang kekuatan politik, ekonomi dan donasi guna mengatasi kesulitan umat Islam Palestina. (sir)

lihat lebih banyak lagi

Suhu 48 Derajat, Jemaah Diimbau Tidak Lontar Jumroh Sebelum Pukul Empat Sore

MINA - Suhu mencapai 48 derajat celcius melanda di Mina, Arab Saudi pada hari Senin 17 Juni 2024/11 Zulhijjah 1445 H. Petugas Penyelenggara Ibadah...

Raja Doa Bersama Tokoh Washliyah Untuk Almarhum Wizdan Fauran Lubis

RAJA FANNY FATAHILLAH, SS, M.Si, putra Keetua Umum PB Al Washliyah, juga bakal calon Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, bersama masyarakat, ulama, khalifah dan...

Pentingnya Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

DALAM era pendidikan modern yang dinamis dan terus berkembang, peran guru sebagai pendidik profesional menjadi semakin krusial. Guru tidak hanya bertindak sebagai penyampai informasi...

PP HIMMAH Adakan Rapat Bentuk Panitia Muktamar

JAKARTA -Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menggelar rapat pembentukan Panitia Pelaksana Muktamar XI HIMMAH. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lt...