DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Resmikan Masjid Al Washliyah, Bupati Pasaman Barat Berterima Kasih

PASAMAN BARAT – Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi meresmikan penggunaan Masjid Al Washliyah, di Banjar Harapan, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Sumatera Barat, pada hari Rabu (15/2/2023) lalu. Hadir Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM, Ketua Majelis Dakwah PB Al Washliyah, H.Anas Abdul Jalil, MA, Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara, Dr.H.Dedi Iskandar Batubara, Kapolres Pasbar, Kakanmenag, dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Al Washliyah yang telah membangun masjid di Kabupaten Pasaman Barat. Apalagi lokasi pembangunan masjid berada di pinggir jalan dan di lingkungan masyarakat yang mayoritas petani.

“Sesuai dengan harapan dari pengurus Al Washliyah bahwa masjid ini di bangun agar para petani yang berada di sini lebih rajin beribadah. Apalagi masjid ini berada di pinggir jalan,” kata Bupati Hamsuardi.

Ia juga menjelaskan bahwa, selama ini sering mendengarkan ceramah agama tentang berlomba-lomba membangun masjid. Namun, jemaahnya semakin lama semakin sedikit. “Di momen ini mari kita patahkan kondisi itu. Mari kita ramaikan kembali masjid, kita jayakan kembali umat Islam,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ja’far, pewakaf tanah, karena telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan masjid.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Barat, Nurkhalis mengemukakan bahwa pembangunan masjid tersebut hanya berlangsung selama 3,5 bulan.

“Tadi Bapak Bupati Hamsuardi telah menyinggung bahwa petani juga harus mempunyai cita-cita untuk masuk surga. Dengan kita bangun masjid di sini, masyarakat bisa memakmurkan masjid,” katanya.

Sebelum pengguntingan pita peresmian masjid tersebut, juga diselenggarakan terlebih duhulu tablig akbar oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah Dr.H. Masyhuril Khamis, S.H., M.M. (rilis/lutfhi/sir)

lihat lebih banyak lagi

Suhu 48 Derajat, Jemaah Diimbau Tidak Lontar Jumroh Sebelum Pukul Empat Sore

MINA - Suhu mencapai 48 derajat celcius melanda di Mina, Arab Saudi pada hari Senin 17 Juni 2024/11 Zulhijjah 1445 H. Petugas Penyelenggara Ibadah...

Raja Doa Bersama Tokoh Washliyah Untuk Almarhum Wizdan Fauran Lubis

RAJA FANNY FATAHILLAH, SS, M.Si, putra Keetua Umum PB Al Washliyah, juga bakal calon Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, bersama masyarakat, ulama, khalifah dan...

Pentingnya Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

DALAM era pendidikan modern yang dinamis dan terus berkembang, peran guru sebagai pendidik profesional menjadi semakin krusial. Guru tidak hanya bertindak sebagai penyampai informasi...

PP HIMMAH Adakan Rapat Bentuk Panitia Muktamar

JAKARTA -Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menggelar rapat pembentukan Panitia Pelaksana Muktamar XI HIMMAH. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lt...