DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Safari Ramadhan, PW Washliyah Provinsi Banten Beserta PB Kunjungi Aset Organisasi

PANDEGLANG – Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Banten mendampingi Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah melakukan Safari Ramadhan dan silaturahmi ke beberapa daerah di Provinsi Banten, pada Kamis 14 April 2022/12 Ramadhan 1443 H lalu.

Kunjungan dan silaturahmi ke beberapa aset yang dimiliki oleh Al Washliyah. Adapun agendanya yaitu Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Desa Binuang Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, dan Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.

Dalam kunjungan ke Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang, para Pengurus PW Al Washliyah Banten dan PB Al Washliyah mengunjungi lokasi tanah yang diwakafkan oleh H. Endin di Desa Harundang Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang.

Endin merupakan salah satu Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Serang yang mewakafkan 2 bidang tanahnya dengan luas ± 400 meter yang merupakan lokasi madrasah dan 100 meter untuk lokasi mushola, namun masih butuh pemeliharaan.

Kunjungan kedua di Desa Binuang Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, mengunjungi Madrasah Ibtida’iah Al Washliyah yang berdiri di atas sebidang tanah seluas ±493 meter. Madrasah MI Al Washliyah Desa Binuang memiliki siswa sebanyak 109 siswa/i dengan 15 tenaga pendidik dan kependidikan.

Kondisi madrasah yang sangat memperihatinkan menjadi perhatian pengurus yang hadir. Mengingat madrasah sudah berdiri sejak lama, maka tentu diperlukan respon cepat dalam memelihara bangunan madrasah demi keberlangsungan proses kegiatan belajar mengajar.

Dalam kunjungan ini Pengurus Wilayah memberikan donasi berupa 100 buah Al Quran Terjemahan untuk siswa/i dan diterima langsung oleh Kepala MI Al Washliyah.

Di Desa Binuang Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, juga dilakukan pemantauan ke lokasi tanah seluas ±400 meter yang dahulunya merupakan bangunan madrasah Al Washliyah namun sudah tutup dan roboh yang berada di lokasi Pasar Pagi Binuang.

Untuk kunjungan ketiga yang dilakukan di Desa Bojen Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang dilakukan kunjungan dan silaturahmi dengan agenda buka puasa, Salat Tarawih serta tausiah bersama jamaah Mesjid Al Washliyah di Desa Bojen Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang Banten.

Selain bersilaturahmi dengan Jamaah Mesjid Al Washliyah, PW Al Washliyah Banten juga menyerahkan bantuan yang berasal dari Pengurus Wilayah dan Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah berupa 3 buah rol karpet Mesjid, 100 buah Al Quran terjemahan serta 100 paket sembako untuk masyarakat di sekitar Mesjid Al Washliyah Bojen.

Lokasi masjid yang berada jauh dari jalan raya dengan kondisi jalan yang rusak parah, membuat proses penyerahan bantuan sedikit terhambat dikarenakan kondisi berbatu dan lumpur serta licin.

PESAN KETUM PB

Ketua Umum PB Al Jam’iyatul Washliyah, Dr.H. Masyhuril Khamis, SH.,MM, melalui pesan singkat menyampaikan ucapan syukur dan arahan terhadap pengurus yang melaksanakan kunjungan. “Alhamdulillah … kami merasa bahagia sebab tugas yg selama ini belum terselesaikan, maka dengan adanya PW AW Banten, lnsya Allah akan bisa menjadikan program-program di atas jd prioritas.

Saran saya, 1. disertifikat wakafkan semua aset tadi, teknisnya tolong berkomunikasi dengan PB, terutama untuk penunjukan badan nadzir nya. 2. dibentuk panitia rehab semua bangunan yang ada, lnsya Allah program ini dapat selesai 6 bulan kedepan bila kita serius untuk ini,” jelas Khamis.

Dalam kunjungan itu turut hadir Pengurus Wilayah Al Washliyah Banten diantaranya Drs. KH. Sulaiman Effendi, M.Pd.I (Ketua PW Al Washliyah Banten), Zulkifli (Sekretaris PW Al Washliyah Banten), H. Dafis Hendri (Bendahara PW Al Washliyah Banten), Muhammad Yunan (Wakil Ketua PW Al Washliyah Banten), Muhammad Yusuf, S.Pd (Wakil Sekretaris PW Al Washliyah Banten), H. Anas Abdul Jalil, Lc., M.Pd (Ketua Bid. Dakwah PB Al Washliyah), H. Nizam Harahap (Sekretaris PB Al Washliyah), Alamiah (Ketua PW Muslimat Al Washliyah Banten), Magareta Lubis (Muslimat Al Washliyah Banten), H. Endin (PD Al Washliyah Serang), Nasiruddin (PD Al Washliyah Pandegelang). [rilis/sir]

lihat lebih banyak lagi

BPRS Al Washliyah Medan Jual 500 ribu Saham Per Saham 10 Ribu Rupiah

MEDAN - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Al Washliyah akan menjual saham sebanyak 500 ribu saham kepada kalangan internal dan ekternal. Penjualan saham tersebut...

Banyak yang Harus Dibenahi di Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan

MEDAN - Banyak hal yang harus dibenahi dalam Panti Asuhan Al Washliyah, termasuk dalam pembinaan terhadap anak panti. Hal ini dikemukakan Ketua Umum Pengurus...

Ketum PB Konsolidasi Dengan Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau

PEKANBARU - Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan pertemuan konsolidasi organisasi dengan jajaran Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau di Pekanbaru, Kamis...

Ketum PB Al Washliyah Rapat BPRS di Medan

KETUA Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan rapat dengan Komisaris Utama BPRS Al Washliyah dan semua unsur pelaksana BPRS Al Washliyah, di...