DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

PW Washliyah Banten Salurkan Bantuan Warga Korban Banjir

JAKARTA – Pengurus Wilayah Al Washliyah Provinsi Banten bergerak cepat mengunjungi lokasi banjir bandang terparah di wilayah Banten Lama, sekaligus menyerahkan bantuan dari keluarga besar Al Washliyah kepada warga korban banjir daerah Banten Lama.

Bantuan yang diserahkan berupa beberapa kotak pakaian layak, mukenah, makanan dan sejumlah uang. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PW Al Washliyah Provinsi Banten, KH. Sulaiman Effendi dan didampingi oleh Sekretaris, Zulkifli, Bendahara, H. Dafis Hendri dan Wakil Sekretaris PW Al Washliyah Banten, M. Yusuf, Kamis (3/3/2022).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Perwakilan Dompet Dhuafa yang mendirikan posko di lokasi bencana, yang juga menjadikan poskonya menjadi dapur umum untuk memenuhi keperluan warga korban bencana.

Sofik Emeraldy dan tim dompet dhuafa menerima Pengurus Wilayah Al Washliyah Banten dengan ramah dan penuh kekeluargaan di posko yang terletak di pinggir jalan raya menuju Keraton Banten.

“Kami percayakan bantuan dari Keluarga Besar Al Washliyah ini kepada Tim Dompet Dhuafa untuk menyampaikannya kepada korban yang membutuhkan, ada pakaian, perlengkapan salat, makanan dan sejumlah uang,” ujar KH. Sulaiman Effendi, Ketua PW Al Washliyah Provinsi Banten.

“Semoga apa yang kami berikan ini akan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh korban bencana dan menambah semangat mereka untuk kembali berjuang,” ucap KH. Sulaiman yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Manahijussadat, Lebak Banten.

“Terima kasih atas kepercayaan dari PW Al Washliyah Banten untuk menitipkan bantuan dari Keluarga Al Washliyah kepada kami, akan kami sampaikan bantuan ini kepada korban bencana yang membutuhkan,” jawab Sofik Emeraldy ketika menerima bantuan Al Washliyah.

Menurut Sofik, banjir bandang yang melanda wilayah Banten Lama boleh dikata terparah. Sampai-sampai keluarga Kesultanan Keraton Banten terpaksa mengungsi ke lokasi aman, karena lokasinya tergenang banjir, Sebagian warga korban sudah mulai kembali ke rumah mereka masing-masing untuk membersihkan rumahnya dari lumpur dan puing sisa-sisa banjir.

Dari pantauan pengurus Washliyah di lapangan, telah banyak juga berdiri posko bantuan lainnya di lokasi, baik dari pemerintah daerah dan dari pihak swasta. [zh/sir]

lihat lebih banyak lagi

Sekolah, Madrasah dan Panti Milik Washliyah Akan Dipasangi Plang Nama

SENTUL - Sekolah, madrasah, panti asuhan, kantor, kampus milik organisasi Al Washliyah segera dipasangi plang nama. Hal tersebut dilakukan sebagai realisasi penertiban asset...

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Diharapkan Berkenan Membuka Rakernas Al Washliyah

SENTUL - Pengurus Besar Al Washliyah mengharapkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dapat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Al Washliyah II yang Insya Allah diselenggarakan...

Pertemuan Silaturahim PB Al Washliyah di Sentul

SENTUL - Pada tanggal 21 Juli 2024, Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah telah mengadakan acara Rapat Pengurus Harian dan Silaturrahim di Bumi Gumati...

Ketum PB: Kemah Nasional Pramuka Sebagai Upaya Membesar Al Washliyah

JAKARTA - Rencana pelaksanaan kemah nasional Pramuka Al Washliyah, yang insya Allah digelar pada 25,26 dan 27 Oktober 2024, menurut Ketua Umum PB Al...