DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Tandatangani 4 Buku Panduan, Ketum PB Resmi Lounching Sako Pramuka Al Washliyah

SERANG – Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam`iyatul Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, secara resmi melounching satuan komunitas (Sako) Pramuka Al Washliyah. Kegiatan ini turut mewarnai acara peletakan batu pertama pembangunan kampus Perguruan Tinggi Al Washliyah, di Desa Dalung, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Provinsi Banten, Ahad 28 November 2021.

Upacara tersebut diawali dengan penandatanganan 4 buku pedoman Sako Pramuka Al Washliyah, oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, Sekjen PB Al Washliyah, Dr.H.Amran Arifin dan Ketua Sako Pramuka Al Washliyah, Kombes Polisi HM Zarkasih SH,MH.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyematan peci dan scraf kepada Ketua Umum PB Al Washliyah, Sekjen PB Al Washliyah, Bendahara Umum PB Al Washliyah, Drs.H.Rijal Naibaho MM, yang dilakukan Drs.H.Hamim Azizy MA dari Dewan Fatwa Al Washliyah.

Kemudian penyematan peci dan scraf kepada Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, Sekjen PB Al Washliyah, Dr.H.Amran Arifin, Bendahara Umum PB Al Washliyah, Drs.H. Rijal Naibaho MM dan Ketua Sako Pramuka Al Washliyah, Kombes Pol HM Zarkasih, oleh Drs.H.Hamim Azizy MA. Dirangkai dengan penyerahan pataka Sako Pramuka Al Washliyah dari Ketum PB Al Washliyah kepada Ketua Sako Pramuka.

Ketua Umum PB Al Washliyah, yang juga kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) ini berpesan kepada Ketua Sako agar Pramuka dapat berkibar di seluruh wilayah dan daerah Al Washliyah di tanah air.

Puluhan anggota Pramuka Kabupaten Lebak, yang turut memeriahkan acara pelatakan batu pertama pembangunan kampus perguruan tinggi, sekaligus lounching Sako Pramuka, menyanyikan lagu Mars Sako Pramuka Al Washliyah. Sambil mengibarkan bendera kecil Al Washliyah dan bendera merah putih, anggota Pramuka nampak semangat menyanyikan lagu karya Hj Solhiyah Yunus (Medan), demikian juga saat menyanyikan hymne Sako Pramuka Al Washliyah karya Kombes Polisi HM Zarkasi SH,MH.

Dengan ini secara resmi, Sako Pramuka Al Washliyah meluncurkan logo dan bendera Al Washliyah, mars dan hymne karya warga dan tokoh Al Washliyah.

MARS SAKO PRAMUKA AL WASHLIYAH
(Karya Hj Solhiyah Yunus)

Satuan komunitas Pramuka Al Washliyah.
Wadah pembinaan kader muda Al Washliyah.
Mewujudkan insan beriman bertaqwa.
Sako Pramuka Al Washliyah jadi singkatannya.

Kamilah penerus juang ulama-ulama yang telah pergi.
Kami pengganti pahlawan yang hilang.Yang tak mungkin kembali lagi.

Tiada takut akan tantangan.
Sako Pramuka di garda terdepan.
Qur’an dan Hadist jadi pedoman.
Semangat jihad kobarkan.

Sebagai Sako Pramuka
Satukanlah jiwa.
Satukan tekad bela negara
Ikrarkan dan janji sumpah setia
Hidup mati untuk agama dan bangsa.

      +++###+++

Medan 24 November 2021/19 Rabiul Akhir 1443 H

Dalam waktu dekat ini pengurus Pramuka tingkat nasional (pengurus besar) dan daerah akan mensosialisasikan buku panduan penyelenggaraan, organisasi dan tata pelaksana, gugus depan dan majelis pembina.

Kegiatan sebagai rangkaian HUT ke-91 Al Washliyah ini, juga dimeriahkan dengan atraksi seni bela diri pencak silat Al Azhar. Undangan dan pengurus Al Washliyah banyak yang terkesima, berdecak kagum menyaksikan kehebatan petarung pencak silat tersebut.

Ketua Umum PB pada kesempatan ini menyatakan dalam waktu dekat ini Al Washliyah akan menjalin kerjasama untuk mengembangkan seni bela diri pencak silat di jajaran Al Washliyah, termasuk di kalangan pelajar dan mahasiswa nya. [sir]

lihat lebih banyak lagi

BPRS Al Washliyah Medan Jual 500 ribu Saham Per Saham 10 Ribu Rupiah

MEDAN - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Al Washliyah akan menjual saham sebanyak 500 ribu saham kepada kalangan internal dan ekternal. Penjualan saham tersebut...

Banyak yang Harus Dibenahi di Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan

MEDAN - Banyak hal yang harus dibenahi dalam Panti Asuhan Al Washliyah, termasuk dalam pembinaan terhadap anak panti. Hal ini dikemukakan Ketua Umum Pengurus...

Ketum PB Konsolidasi Dengan Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau

PEKANBARU - Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan pertemuan konsolidasi organisasi dengan jajaran Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau di Pekanbaru, Kamis...

Ketum PB Al Washliyah Rapat BPRS di Medan

KETUA Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan rapat dengan Komisaris Utama BPRS Al Washliyah dan semua unsur pelaksana BPRS Al Washliyah, di...