DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Bupati dan Wakil Bupati Rohil Hadiri Maulid Nabi di Madrasah Al Washliyah

ROKAN HILIR – Madrasah Ibtidaiyah Al Jam`iyatul Washliyah menyelenggarakan peringatan Nabi Besar Muhammad SAW, Jalan Nelayan Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapi-api, Senin 1 November 2021. Hadir Bupati Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP beserta Wabup H.Sulaiman,SS,MH, H.Rusli Efendi S.Pdi,SE,M.Si, Pengurus Besar Al Washliyah, Kakankemenag Rohil Drs H.Naini, Camat Bangko H.Rijalul Fikhri,SE, penghulu Bagan Punak Pesisir, Toyib, tokoh Al Washliyah Rohil H.Dahrin dan Ustaz H Jamiludin.

Bupati Afrizal memberi motivasi dan semangat kepada murid Al Washliyah untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Bahkan Bupati menceritakan kisah hidupnya ketika masih sekolah guna memberi motivasi.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan sembako Baznas Rohil secara simbolis kepada perwakilan murid Madrasah Al Jam`iyatul Washliyah.

Devi Jannatul Firdaus,S.PI, menjelaskan bahwa sekolahnya memotivasi anak didik dengan membuat program mendatangkan para tokoh di sekolah. Dengan maksud agar tertanam motivasi pada anak anak untuk menumbuhkan bermacam cita-cita, ada yang ingin menjadi polisi, tentara, dokter, bahkan ada yang ingin menjadi bupati.

“Makanya saya janji ketika itu kepada anak anak didik akan menghadirkan bupati kesekolah ini. Hari ini hadir bupati dan wakil bupati Rokan Hilir di sekolah ini. Mohon kepada bupati untuk memberikan semangat, motivasi kepada anak anak walaupun namanya sekolah di kampung atap sekolahnya bocor, plaponnya rusak tetapi kita tidak perlu putus asa. Kita harus semangat berjuang, harus semangat karena suatu waktu nanti pasti bisa, anak-anak juga bisa menjadi bupati, polisi, tentara dan dokter,”ujar Devi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Baznas Rohil Ustadz H.Baharuddin yang telah memberi bantuan kepada siswa. “Terima kasih kepada ketua Baznas Rohil atas kebaikan hatinya memberikan sembako kepada siswa siswa kita, untuk orang tua siswa kita,”ujar Devi.

Sementara itu, Bupati Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP memotivasi anak didik dengan menceritakan masa kecil dulu yang dididik oleh orangtuanya. Dulu sekolah sambil bekerja. Orangtua melarang menjadi orang pemalas. Bahkan orangtuanya menunjukkan contoh dengan rajin bekerja hingga malam.

“Sehingga kami dibawa kemana mana. Dapat kerja bertukang di Duri kami pindah ke Duri, Dapat kerja di Pekanbaru pindah ke Pekanbaru hingga saya sampai ke Jakarta waktu itu,”tuturnya.

Bupati Rokan Hilir ini bahkan menjelaskan dirinya ketika masih SD sudah bisa membuat lemari. Hal ini tentunya belajar dari didikan orang tua sebagai tukang perabot.

“Kalau lemari tak rapi dan tak kuat dibuka lagi sama orang tua saya sampai rapi, kuat dan bagus membuat lemari. Saya juga bisa memasang batu dan bisa menjadi tukang membangun rumah,”jelasnya. [***/sir]

lihat lebih banyak lagi

Sekolah, Madrasah dan Panti Milik Washliyah Akan Dipasangi Plang Nama

SENTUL - Sekolah, madrasah, panti asuhan, kantor, kampus milik organisasi Al Washliyah segera dipasangi plang nama. Hal tersebut dilakukan sebagai realisasi penertiban asset...

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Diharapkan Berkenan Membuka Rakernas Al Washliyah

SENTUL - Pengurus Besar Al Washliyah mengharapkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dapat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Al Washliyah II yang Insya Allah diselenggarakan...

Pertemuan Silaturahim PB Al Washliyah di Sentul

SENTUL - Pada tanggal 21 Juli 2024, Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah telah mengadakan acara Rapat Pengurus Harian dan Silaturrahim di Bumi Gumati...

Ketum PB: Kemah Nasional Pramuka Sebagai Upaya Membesar Al Washliyah

JAKARTA - Rencana pelaksanaan kemah nasional Pramuka Al Washliyah, yang insya Allah digelar pada 25,26 dan 27 Oktober 2024, menurut Ketua Umum PB Al...