DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Berlinang Air Mata, Ketum PB Al Washliyah Melepas Jenazah Prof Farid Wajdi Ibrahim

BANDA ACEH – Dengan linangan air mata dan suara serak, Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam`iyatul Washliyah [PB Al Washliyah], Dr.H.Masyhuril Khamis didampingi Sekjen PB Al Washliyah, Dr.H.Amran Arifin melepas pemberangkatan jenazah Wakil Ketua Umum PB Al Washliyah, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim, ke pemakaman untuk tempat terakhirnya.

Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, yang juga unsur Pengurus MUI Pusat, memberi kata pelepasan jenazah yang dihadiri ratusan jemaah, pengurus, anggota Washliyah serta warga Aceh setempat, sekaligus mengajak yang hadir untuk mendoakan jenazah.

Dengan suara bercampur haru, ustad Masyhuril Khamis menegaskan bahwa almarhum adalah orang baik. Bahkan ucapan itu diulang beberapa kali untuk penegasan bahwa almarhum pada semasa hayatnya adalah orang baik.

Sebenarnya, menurut Masyhuril Khamis, pada hari Sabtu 14 Agustus 2021 itu adalah hari pembukaan musyawarah wilayah (Muswil) Al Washliyah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, yang secara organisasi beliau (almarhum) akan melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum PW Al Washliyah Provinsi Aceh, karena beliau pada muktamar Washliyah lalu di Jakarta, terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PB Al Washliyah, membidangi Majelis Sosial, Majelis Pendidikan, Majelis Kader dan sejumlah lembaga lainnya di jajaran pengurus besar di Jakarta.

Ternyata Allah menghendaki lain, pada hari bersamaan pembukaan muswil, Prof Dr.H.Farid Wajdi Ibrahim, yang juga guru besar IAIN Ar Raniry Banda Aceh, dipanggil Sang Khalik Allah SWT.

Seperti diberitakan, Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim wafat di rumah sakit di Banda Aceh setelah menjalani perawatan beberapa hari sebelumnya. Wafatnya pejuang dan ilmuan Al Washliyah ini tentulah meninggalkan duka yang dalam pada jajaran pengurus, kader, pelajar, mahasiswa, sarjana, guru, dosen, anggota dan simpatisan Al Washliyah.(sir)

lihat lebih banyak lagi

Suhu 48 Derajat, Jemaah Diimbau Tidak Lontar Jumroh Sebelum Pukul Empat Sore

MINA - Suhu mencapai 48 derajat celcius melanda di Mina, Arab Saudi pada hari Senin 17 Juni 2024/11 Zulhijjah 1445 H. Petugas Penyelenggara Ibadah...

Raja Doa Bersama Tokoh Washliyah Untuk Almarhum Wizdan Fauran Lubis

RAJA FANNY FATAHILLAH, SS, M.Si, putra Keetua Umum PB Al Washliyah, juga bakal calon Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, bersama masyarakat, ulama, khalifah dan...

Pentingnya Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

DALAM era pendidikan modern yang dinamis dan terus berkembang, peran guru sebagai pendidik profesional menjadi semakin krusial. Guru tidak hanya bertindak sebagai penyampai informasi...

PP HIMMAH Adakan Rapat Bentuk Panitia Muktamar

JAKARTA -Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menggelar rapat pembentukan Panitia Pelaksana Muktamar XI HIMMAH. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lt...