DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Bertemu Mensesneg, PP HIMMAH Dukung Pemerintah Damaikan Palestina – Israel

JAKARTA – Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) beraudiensi dengan Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Pratikno, M. Soc, Sc di Kantor Sekretariat Kabinet Jalan Veteran 17-18, Jakarata Pusat, Senin (13/11/2023).

Ketua Umum PP HIMMAH Abdul Razak Nasution menyampaikan terimakasih kepada Mensekneg atas waktu silaturahminya dan menyampaikan beberapa pernyataan terkait situasi bangsa dan dunia di antaranya :

  1. PP HIMMAH Mendukung Presiden Jokowi sebagai delegasi negara-negara Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk bertemu Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk berdiplomasi dalam rangka menyetop gencatan senjata dan membawa misi perdamaian Palestina dan Israel/ perdamaian global
  2. Sebagai anak muda PP HIMMAH di garda terdepan dalam mengawal pesta demokrasi di momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan mengharapkan pemilu aman, damai, dan sejuk dalam rangka menentukan masa depan Indonesia 5 tahun mendatang.

Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr Pratikno. M. Soc, Sc menyambut baik kedatangan silaturahmi dan statement PP HIMMAH.

Dalam sambutannya, Mensesneg titip beberapa pesan-pesan kebangsaan kepada PP HIMMAH dan seluruh kader di antaranya :

  1. Memang sedikit banyaknya perang sangat berdampak pada naiknya dari mulai harga pangan, mineral sampai minyak dunia dunia. Untung negara Indonesia tidak terlalu bergantung sama minyak impor ataupun minyak fosil karena kita telah menyiapkan energi alternatif lain seperti bio gas etanol dan menciptakan food estate. Pemerintah juga sekuat tenaga bekerja dengan keras untuk terus mempertahankan pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,05 % di tengah kondisi ketidakpastian global.
  2. Akibat perang Israel dan Palestina ini juga saya titip agar mengawal tumbuh dan berkembangnya sel-sel terorisme yang muncul akibat dari peperangan ini. Karena agenda nasional dan internasional kita banyak, mari Kita jaga itu.
  3. Saya mengucapkan selamat HUT HIMMAH ke 64 Semoga HIMMAH Sukses selalu berkontribusi untuk agama, kemanusian dan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Razak juga menyampaikan permohonan dukungan kepada menteri terkait beberapa kegiatan Gebyar Hari Ulang Tahun HIMMAH ke 64 yang dilaksanakan mulai 22 sampai 28 November 2023 mendatang.

Dalam Pertemuan itu Razak didampingi Pengurus Inti PP HIMMAH, Dedi Haryono Waketum , Luthfi Wicaksono Wasekjen, M. Ihsan Guning Bendahara Umum, Novrizal Taufan Nur, Wasekjen dan Imam Sahala Pohan Ketua PW HIMMAH DKI Jakarta. (rilis/sir)

lihat lebih banyak lagi

Sekolah, Madrasah dan Panti Milik Washliyah Akan Dipasangi Plang Nama

SENTUL - Sekolah, madrasah, panti asuhan, kantor, kampus milik organisasi Al Washliyah segera dipasangi plang nama. Hal tersebut dilakukan sebagai realisasi penertiban asset...

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Diharapkan Berkenan Membuka Rakernas Al Washliyah

SENTUL - Pengurus Besar Al Washliyah mengharapkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dapat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Al Washliyah II yang Insya Allah diselenggarakan...

Pertemuan Silaturahim PB Al Washliyah di Sentul

SENTUL - Pada tanggal 21 Juli 2024, Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah telah mengadakan acara Rapat Pengurus Harian dan Silaturrahim di Bumi Gumati...

Ketum PB: Kemah Nasional Pramuka Sebagai Upaya Membesar Al Washliyah

JAKARTA - Rencana pelaksanaan kemah nasional Pramuka Al Washliyah, yang insya Allah digelar pada 25,26 dan 27 Oktober 2024, menurut Ketua Umum PB Al...