DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Kunjungi PB Al Washliyah, Capres Ganjar: Hanya Ingin Silaturahmi

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Pengurus Besar Al Jam`iyatul Washliyah (PB Al Washliyah), Rabu (8/11/2023) sore. Kedatangan Ganjar disambut oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM beserta sejumlah pengurus lainnya.

Ketua PB Al Washliyah Bidang Antarlembaga, Wizdan Fauran Lubis, SE,MM berterima kasihnya atas kunjungan silaturahim kepada pimpinan Organisasi Al Washliyah, yang kini sudah berusia 93 tahun. Al Washliyah yang berdiri sebelum Indonesia Merdeka, menurut Wizdan, telah bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan sosial.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo menjelaskan kedatangannya ke PB Al Washliyah semata-mata ingin silaturahmi dengan keluarga Al Washliyah dan ulama. Karena silaturahmi merupakan kekuatan bangsa Indonesia. Selain mempererat hubungan, kata Ganjar, juga mendatangkan rezeki dan dapat memecahkan berbagai persoalan bangsa.

Pertemuan yang digelar dengan lasehan tersebut, menambah suasana keakraban dan kekeluargaan. Bahkan Ganjar Pranowo juga menjawab sejumlah pertanyaan dan saran dari Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Al Washliyah Afri Yandi, Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Al Washliyah, Aminullah Siagian dan Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Al Washliyah.

Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis SH,MM mengemukakan kedatangan Capres Ganjar Pranowo ke PB Al Washliyah adalah silaturahmi dengan keluarga besar Al Washliyah. Calon presiden tersebut meminta nasihat kepada Washliyah.

“PB Al Washliyah menerima siapa pun tokoh yang berkeinginan silaturahmi ke kantor kami untuk bersama-sama menyambung tali persaudaraan di antara kita semua,” kata Ustad Masyhuril Khamis.

Berdasar pantauan, pengurus Washliyah saat menerima kedatangan Capres Ganjar Pranowo tidak mengenakan atribut organisasi. Mereka berpakaian berwana putih.

Sementara pada akhir acara, Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM menyerahkan cinderamata berupa buku kepada Ganjar Pranowo. (sir)

lihat lebih banyak lagi

Suhu 48 Derajat, Jemaah Diimbau Tidak Lontar Jumroh Sebelum Pukul Empat Sore

MINA - Suhu mencapai 48 derajat celcius melanda di Mina, Arab Saudi pada hari Senin 17 Juni 2024/11 Zulhijjah 1445 H. Petugas Penyelenggara Ibadah...

Raja Doa Bersama Tokoh Washliyah Untuk Almarhum Wizdan Fauran Lubis

RAJA FANNY FATAHILLAH, SS, M.Si, putra Keetua Umum PB Al Washliyah, juga bakal calon Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, bersama masyarakat, ulama, khalifah dan...

Pentingnya Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

DALAM era pendidikan modern yang dinamis dan terus berkembang, peran guru sebagai pendidik profesional menjadi semakin krusial. Guru tidak hanya bertindak sebagai penyampai informasi...

PP HIMMAH Adakan Rapat Bentuk Panitia Muktamar

JAKARTA -Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menggelar rapat pembentukan Panitia Pelaksana Muktamar XI HIMMAH. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lt...