DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Ketum PB Al Washliyah: Konfrensi Islam Asean Menyatukan Kekuatan Umat

NUSA DUA – Konfrensi Islam Asean menyatukan kekuatan ukhuwah Islamiyah antara sesama pimpinan Umat Islam se Asean, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunai, Vietnam, Philipina, Kamboja.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MH di sela-sela acara Konfrensi Islam ke-2 Asean di Nusa Dua, Bali yang berlangsung pada 22-23 Desember 2022.

Selain itu, kata Masyhuril, tentunya memperkuat dakwah Islamiyah yang santun, ramah serta menjaga kebersanaan dalam merawat Islam yang washathiyah, lembut dan toleran.

Menurut Masyhuril Khamis, yang juga Ketua Perbaikan Akhlak Bangsa MUI Pusat, Indonesia tentu menjadi contoh kebersamaan itu dan sebagai ormas Islam tentu tetap menjadi mitra starategis pemerintah menjaga keharmonisan itu, dan untuk itu kolaborasi dakwah dlm kemajemukan ini sangat diharapkan.

“Al Washliyah bersyukur dapat hadir, berinteraksi dengan semua kekuatan yang ada, semoga ini awal bangkitkan gerakan Al Washliyah go lnternasional.”

Asean Countries Conference 2nd Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, diikuti pimpinan Ormas Islam Indonesia dan Asean.

Tema kegiatan “Khoiru Ummah” ini akan membahas, menuju umat terbaik dalam penguatan kerjasama dan sinergitas.

Mewaspadai Ekstremitas dalam beragama & berbudaya. Tantangan Ormas Islam dalam perberdayaan umat di era digital. Merawat harmoni sosial dalam masyarakat plural. Menuju masyarakat unggul melalui visi pendidikan Islam. (rilis/luthfi/sir)

lihat lebih banyak lagi

Suhu 48 Derajat, Jemaah Diimbau Tidak Lontar Jumroh Sebelum Pukul Empat Sore

MINA - Suhu mencapai 48 derajat celcius melanda di Mina, Arab Saudi pada hari Senin 17 Juni 2024/11 Zulhijjah 1445 H. Petugas Penyelenggara Ibadah...

Raja Doa Bersama Tokoh Washliyah Untuk Almarhum Wizdan Fauran Lubis

RAJA FANNY FATAHILLAH, SS, M.Si, putra Keetua Umum PB Al Washliyah, juga bakal calon Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, bersama masyarakat, ulama, khalifah dan...

Pentingnya Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

DALAM era pendidikan modern yang dinamis dan terus berkembang, peran guru sebagai pendidik profesional menjadi semakin krusial. Guru tidak hanya bertindak sebagai penyampai informasi...

PP HIMMAH Adakan Rapat Bentuk Panitia Muktamar

JAKARTA -Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menggelar rapat pembentukan Panitia Pelaksana Muktamar XI HIMMAH. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lt...