DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Calhaj Wafat Bertambah Dua, Total Menjadi Sembilan Orang

JAKARTA Innalillahi Waiinna Ilaihi Rojiun. Dua orang jemaah haji Indonesia menjadi syuhada di tanah suci, di saat menunaikan Rukun Islam kelima wafat di kota tersebut. Total jemaah wafat menjadi sembilan orang.

Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1443H/2022M memasuki hari ke-19. Lebih separuh jumlah jemaah haji Indonesia saat ini berada di Tanah Suci untuk melakukan serangkaian ibadah haji.

Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Akhmad Fauzin menyampaikan bahwa total jemaah haji reguler yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 53.830 orang. Sementara jemaah haji khusus yang telah tiba di Arab Saudi sampai hari ini sebanyak 1.745 orang.

“Hari ini, jemaah wafat bertambah 2 orang. Sehingga jumlahnya sebanyak 9 orang,” kata Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan pers, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

“Keduanya adalah Suharno Muhammad Sudjin, Laki-laki, 63 tahun, Nomor Paspor C115 0241, asal kloter JKG 10 Embarkasi Jakarta Garuda, dan Rochma Erviana Prastyawati, perempuan, 57 tahun, Nomor Paspor X109 2752, Jemaah PT. Goenawan Erawisata,” tambahnya.

Selanjutnya, kata Akhmad Fauzin, jemaah haji sakit sebanyak 151 orang, 98 orang rawat jalan, 7 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), dan 8 orang dirawat di RSAS.

Akhmad Fauzin juga menyampaikan bahwa hari ini jemaah haji Indonesia yang diberangkatkan sebanyak 7 kloter dari 7 embarkasi, dengan jumlah sebanyak 2.833 orang dan rincian sebagai berikut:

  1. BPN: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang;
  2. BTH: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 450 orang;
  3. JKG: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 410 orang;
  4. JKS: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 410 orang;
  5. SOC: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang;
  6. SUB: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 450 orang; dan
  7. UPG: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang. [kemenag/sir]

lihat lebih banyak lagi

Suhu 48 Derajat, Jemaah Diimbau Tidak Lontar Jumroh Sebelum Pukul Empat Sore

MINA - Suhu mencapai 48 derajat celcius melanda di Mina, Arab Saudi pada hari Senin 17 Juni 2024/11 Zulhijjah 1445 H. Petugas Penyelenggara Ibadah...

Raja Doa Bersama Tokoh Washliyah Untuk Almarhum Wizdan Fauran Lubis

RAJA FANNY FATAHILLAH, SS, M.Si, putra Keetua Umum PB Al Washliyah, juga bakal calon Bupati Labuhan Batu, Sumatera Utara, bersama masyarakat, ulama, khalifah dan...

Pentingnya Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

DALAM era pendidikan modern yang dinamis dan terus berkembang, peran guru sebagai pendidik profesional menjadi semakin krusial. Guru tidak hanya bertindak sebagai penyampai informasi...

PP HIMMAH Adakan Rapat Bentuk Panitia Muktamar

JAKARTA -Pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menggelar rapat pembentukan Panitia Pelaksana Muktamar XI HIMMAH. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Lt...