DKI Jakarta

pbwashliyah@gmail.com

IndonesianArabicThaiEnglishChinese (Simplified)

Tiga Peserta Terbaik LKI Himmah Sumut Dapat Penghargaan PB Al Washliyah

RANTAU PRAPAT – Tiga peserta terbaik Latihan Kader Instruktur [LKI] Himpunan Mahasiswa Al Washliyah [HIMMAH] Sumatera Utara, mendapat penghargaan Pengurus Besar Al Washliyah.

Masing-masing terbaik satu, Ahmad Reza Al Karkhi (Mahasiswa Fakultas Administrasi Publik UMTS Tapanuli Selatan), terbaik dua, J.Pratama (Mahasiswa Fakultas Hukum Pascasarjana Universitas Simalungun) dan terbaik tiga, Tia Novika Sari (Mahasiswi Fakultas PAI Univa Medan).

Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam`iyatul Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis dan Sekjen PB Al Washliyah, Dr.H.Amran Arifin, memberi apresiasi atas keberhasilan peserta mengikuti LKI HIMMAH Sumatera Utara serta memperoleh sertifikat penghargaan peserta terbaik.

Ketua Umum PP HIMMAH RI, Abdul Razak Nasution, mengemukaan hal itu usai acara penutupan LKI HIMMAH Sumut di aula Gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Labuhan Batu, Sumatera Utara, yang diikuti 17 peserta utusan setiap cabang.

Penetapan peserta terbaik berdasar penilaian tim gabungan selama kegiatan LKI. Dengan demikian, Majelis Kader PB Al Washliyah mengeluarkan Surat Keputusan (Skep) yang ditandatangani oleh Ketua Majelis, Gunawan Tarigan dan Sekretaris Majelis, Bahri Hasibuan, Atas dasar itulah, PB Al Washliyah memberi piagam penghargaan kepada yang terpilih menyandang predikat peserta terbaik.

Pemberian penghargaan PB Al Washliyah kepada peserta terbaik, baru pertama kali ini diadakan sebagai bentuk perhatian organisasi kepada kader Washliyah yang telah menyelesaikan latihan kader.

Pimpinan Pusat HIMMAH RI, Abdul Razak Nasution, mengemukakan pihaknya beserta PB Al Washliyah akan memberi perhatian khusus kepada peserta latihan kader di setiap jenjang kekaderan.

“Saya berharap kepada peserta LKI yang saat ini sudah menjadi dan melahirkan Biro Instruktur untuk dapat mencetak kader-kader yang tangguh dan kader-kader ideologis serta kader yang berakhlak mulia yang bertanggung jawab kepada agama bangsa dan negara,” kata Razak.

“Dan selanjutnya PP HIMMAH dan PB Al Washliyah juga akan terus memperhatikan Instruktur-instruktur ke depan dan memberikan piagam penghargaan serta apabila ada Instruktur yang memiliki nilai akademik yang bagus maka kita akan memberikan Beasiswa S2 dan S3 ke depannya,” ucap Razak.

Plt. Ketua PW HIMMAH Sumut, Sukri Soleh Sitorus, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam suksesi acara ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini membawa dampak positif di lingkungan HIMMAH serta bisa mengaflikasikan ilmu yang didapat di tengah-tengah masyarakat, dan kedepan ayo kita berkolaborasi untuk kebaikan masa depan HIMMAH dengan bersinergi mulai dari Pusat, Wilayah, Cabang, hingga Komisariat.

Begitu juga para instruktur yang baru dikukuhkan harus bisa memberikan contoh yang baik dan akhlak yang mulai serta mengajarkan hal-hal yang baik kepada adik-adik HIMMAH dan menjaga nama baik oeganisasi pinta Sukri.

Sementara itu, instruktur pada kegiatan LKI HIMMAH ini adalah Drs.H.Husni Thamrin Lubis, M.Pdi, Rahmat Jamil S.Ag, M.Pd, Syahrul Nasution MA, Syahrul Budiman, M.Pdi, Muhammad Sanusi Nasution,M.Pd, Muhammad Yani Zandroto SH.

Pemateri; Dr.H.Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH, M.SP, (Ketua PW Al Washliyah Sumut/DPD RI), Wijhah dan Sibghoh Al Washliyah, Drs.Rahmat Hidayat Rambe, M.Pd Kepemimpinan dan Teknik Problem Solving, Dr.H.Almihan SH,MH dengan judul materi: Strategi dan Taktik

Seluruh rangkaian kegiatan diselenggarakan dengan protokol kesehatan Covid-19, antara lain mengenakan masker. [rilis/sir]

lihat lebih banyak lagi

BPRS Al Washliyah Medan Jual 500 ribu Saham Per Saham 10 Ribu Rupiah

MEDAN - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Al Washliyah akan menjual saham sebanyak 500 ribu saham kepada kalangan internal dan ekternal. Penjualan saham tersebut...

Banyak yang Harus Dibenahi di Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan

MEDAN - Banyak hal yang harus dibenahi dalam Panti Asuhan Al Washliyah, termasuk dalam pembinaan terhadap anak panti. Hal ini dikemukakan Ketua Umum Pengurus...

Ketum PB Konsolidasi Dengan Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau

PEKANBARU - Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan pertemuan konsolidasi organisasi dengan jajaran Pengurus Wilayah Al Washliyah Riau di Pekanbaru, Kamis...

Ketum PB Al Washliyah Rapat BPRS di Medan

KETUA Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM melakukan rapat dengan Komisaris Utama BPRS Al Washliyah dan semua unsur pelaksana BPRS Al Washliyah, di...